Jumat, 26 Februari 2016

Resep Cara Membuat Brownies Coklat ala Bunda Inuk Dwi Kaeksi Handayani

Resep Cara Membuat Brownies Coklat | Bunda Inuk Dwi Kaeksi Handayani | Resep ARKME - Beres juga pesanan brownies coklatnya, dan yang bikin senang shinny crustnya bisa keluar juga setelah berkali-kali bikin brownies. Tinggal diantar. Yuk di coba bunda. By Ummu Allegra via Pawon Ayu, Recook by ins kitchen.

Resep Cara Membuat Brownies Coklat ala Bunda Inuk Dwi Kaeksi Handayani
Kue Brownies Coklat ARKME

Triple Choco Brownies Sungai Chocolatozzz

Bahan-bahan :
  • 200 gr tepung terigu protein sedang ( saya pake tepung serbaguna)
  • 3 butir telur
  • 200 gr gula pasir (saya 175 gr)
  • 125 gr gula palem (saya pake dark brown sugar)
  • 115 ml minyak goreng
  • 1 1/2 sdt vanila bubuk
  • 100 gr coklat blok atau dark cooking chocolate (DCC), cincang dan lelehkan
  • 25 gr coklat bubuk (saya pake Vanhouten)
  • 1/2 sdt baking powder (saya skip)
  • 3/4 sdt soda kue (saya skip)
  • Choco chips, secukupnya

Cara membuat kue brownies coklat :

  1. Panaskan oven 190 C. Alasi loyang 20x20 cm (atau 22x22 cm) dengan kertas roti, sisihkan.
  2. Kocok telur, gula pasir, gula palem, vanila dengan mikser kecepatan terendah hanya hingga gula larut sekitar 2-3 menit saja. Gerakkan mikser bolak-balik, jangan searah supaya adonan tidak mengembang seperti cake atau bolu.
  3. Campur dan ayak tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder+soda kue (jika pakai). Tambahkan ke adonan sedikit demi sedikit sambil aduk rata dengan mikser kecepatan terendah (saya pake whisk aja biar aman dan ga overmix).
  4. Tuangkan coklat DCC leleh (jangan lupa sisakan 2 sdm) dan chocochips, aduk rata dengan spatula. Masukkan minyak, aduk rata lagi.
  5. Tuangkan ke loyang. Buat motif aliran sungai dengan sisa DCC leleh tadi. Taburi dengan sisa choco chips.
  6. Panggang di rak atas selama 25 menit untuk mendapatkan shicy crust yang cantik. Setelah 25 menit, segera pindahkan ke rak bawah dan turunkan suhu menjadi 150 C. Panggang lagi selama 20-25 menit. Angkat dan dinginkan.

Jangan overbake, brownies akan menjadi kering dan bagian dalamnya tidak lagi chewy.
Disqus Comments